Maraknya
beragam media sosal saat ini membuat pebisnis kadang bingung untuk menggunakan kesemuanya. Untuk
menghindari hal tersebut, berikut adalah tips media sosial yang tidak perlu
Anda lakukan,
1.
Jangan Tergesa untuk Hadir di semua channel
Setiap media
sosial memiliki karakteristik dan fungsi masing-masing. Jadi perhatikan fungsi
yang sesuai dengan karakter bisnis Anda. Akan lebih baik bila Anda
menggunakan beberapa media saja, misalnya Facebook, Twitter, dan Instagram. Perhatikan pula basis
terbesar calon konsumen Anda.
2.
Jangan Mengira Kita Memasuki Kepunahan email
Pesatnya media sosial dianggap
sebagai era kepunahan email. Email hanya digunakan untuk login media sosial,
dan tak banyak memberi fungsi nyata. Padahal, email masih tumbuh
subur. Misalnya untuk menyebarkan informasi yang menampilkan banyak tautan
3.
Jangan Menganggap Media Sosial Dapat Menggantikan SEO
Hingga kini, SEO masih memiliki
peran penting yang belum tergantikan, yaitu mengoptimalkan mesin pencari. Meski
media sosial Anda memiliki banyak pengikut, namun SEO masih tetap penting untuk
merangkul calon konsumen lain. Jadi SEO tidak pernah tergantikan, kedua media
ini (SEO dan sosial) justru harus berjalan beriringan atau
berjalan paralel.
4.
Jangan Semua Dibuat Serba Otomatis
Mengurus media sosial memang
cukup merepotkan, jadi banyak yang memilih untuk menggunakan fungsi otomatis
update. Bukan masalah memang, namun akan menjadi masalah bila Anda terlalu
bergantung pada otomatis update. Tapi tetap pada akhirnya, Anda harus betul-betul memahami
bisnis Anda dan sesuaikan media sosial yang paling cocok untuk bisnis Anda –PS-
Sumber: PR Daily | Foto: Blonde20
Sms/Phone
ke 0857 8048 0298 (Dyah)
PIN BB
2837 34 E 6
0 komentar:
Posting Komentar