Pusat Pin Indonesia. Kemasan produk merupakan salah satu hal yang
paling awal terlihat oleh konsumen, dan selanjutnya akan menentukan
ketertarikan konsumen untuk membeli produk tersebut. Dengan sendirinya, produk
yang kurang dikemas dengan baik tentu menjadi kurang dilirik konsumen.
Kemasan yang cantik dan mendukung produk juga
berfungsi sebagai icon yang bisa membuat pelanggan selalu ingat dengan produk
yang dijual. Ketika memilih kemasan produk, ada beberapa yang harus diingat,
antara lain:
·
Target pasar
Ketika memutuskan untuk menjual produk, pasti Anda sudah
memiliki pangsa pasar. Penentuan target market bisa menentukan jenis dan model
kemasan yang sesuai untuk produk yang akan dijual.
Kemasan produk yang ditujukan untuk anak-anak, anak muda, dan orangtua, pasti sangat jauh berbeda. Dengan mengenali target pasar yang akan disasar, Anda akan mengetahui desain kemasan yang sesuai untuk masing-masing kalangan usia. Model dan jenis kemasan yang tidak sesuai dengan target pasar yang dituju akan membuat penjualan produk menjadi kurang maksimal.
Kemasan produk yang ditujukan untuk anak-anak, anak muda, dan orangtua, pasti sangat jauh berbeda. Dengan mengenali target pasar yang akan disasar, Anda akan mengetahui desain kemasan yang sesuai untuk masing-masing kalangan usia. Model dan jenis kemasan yang tidak sesuai dengan target pasar yang dituju akan membuat penjualan produk menjadi kurang maksimal.
·
Ergonomis
Selain produk yang menarik, kemasan pun harus dibuat
semenarik mungkin atau eye catching. Produk yang menarik mata, dengan warna dan
desain yang unik, akan menarik buat konsumen. Kemasan juga harus punya nilai
ergonomis, yang menonjolkan kenyamanan untuk konsumen maupun penjualnya.
Kenyamanan kemasan produk merupakan hal yang dicari konsumen, karena memudahkan konsumen untuk menikmati produknya. Selain itu, produk yang ergonomis juga praktis, mudah dibawa, nyaman dipegang, dan lain sebagainya.
Kenyamanan kemasan produk merupakan hal yang dicari konsumen, karena memudahkan konsumen untuk menikmati produknya. Selain itu, produk yang ergonomis juga praktis, mudah dibawa, nyaman dipegang, dan lain sebagainya.
·
Ciri khas
Sampai saat ini, sudah banyak jenis dan model kemasan yang
menarik. Untuk lebih menarik konsumen, sebaiknya pilih kemasan yang berbeda dan
unik. Jika perlu, jadikan kemasan produk menjadi salah satu ciri khas dari
produk yang dijual. Bentuk kemasan yang unik dan berbeda bisa membuat pelanggan
jadi selalu ingat, bahkan menjadikan produk tersebut ikon dari produk
sejenisnya.
·
Ukuran
Sesuaikan ukuran kemasan dengan ukuran produk yang dijual.
Hindari kemasan yang terlalu besar atau terlalu kecil agar produk tak rusak,
dan sesuaikan juga dengan kebutuhan konsumen.
·
pack
Tak lengkap rasanya menjual produk dengan kemasan yang
menarik tanpa memberikan promosi apapun. Cobalah untuk jeli melihat keadaan dan
momen acara besar yang sedang terjadi. Misalnya saat momen hari raya, tak ada
salahnya untuk memberikan special pack dengan warna, desain, sampai penawaran
promo yang menarik.
Pemesanan pin SMS / Telepon ke Ardi - 085780480298
Pin dapat dikirim ke seluruh Indonesia,
Workshop terdapat di Bogor dan Depok
0 komentar:
Posting Komentar