Sebagai
pebisnis tentu perlu ada program marketing dalam menjalankan bisnisnya. Namun
perlu diperhatikan saat akan membuat sebuah program. Berikut cara menghindari beberapa
kesalahan konten marketing:
Kesalahan 1 – Tidak memiliki
tujuan yang jelas
Sebuah
program marketing harus memiliki tujuan yang jelas. Misalnya untuk meningkatkan
kunjungan ke website Anda, meningkatkan brand awareness, menguatkan positioning
tentang merek Anda di mata pelanggan
Kesalahan 2 - Tidak
melibatkan departemen lain
Ketika ada
dua departemen atau dua unit yang mengerjakan konten yang sama, maka akan
terjadi pekerjaan ganda. Disini penting untuk ada komunikasi antarunit sehingga
yang dilakukan tidak sama.
Kesalahan 3 – Hanya menggunakan
blog untuk konten marketing
Selain blog,
perlu ada saluran lain untuk konten marketing, walaupun muara dari saluran
tersebut adalah website atau blog. Tapi perlu diversifikasi saluran pemasaran.
Kesalahan 4 – Berbicara terlalu
banyak dan tidak mendengarkan
Dengarkan
keluhan customer, yang kurang dari pelayanan atau produk Anda coba pahami
keinginan mereka dan kebutuhsn mereka. Lalu lakukan introspeksi dan perbaikan.
Berbicara mengenai promosi terus menerus akan membuat customer bosan. –PS-
Editor: Wahid FZ
Sumber: SocialMediaToday
Sms/Phone
ke 0857 8048 0298 (Dyah)
PIN BB
2837 34 E 6
0 komentar:
Posting Komentar