Kita
mengenal beragam media social, salah satu yang paling populer adalah facebook. Facebook merupakan
salah satu social media dengan jumlah pengguna terbesar. Orang-orang
berinteraksi secara intensif melalui situs jejaring sosial ini. Yang menarik
dari facebook ini adalah interaksi antarpengguna yang tinggi. Untuk para
pebisnis, hal ini penting untuk ikut ke dalamnya. Kini tak hanya pemilik merek,
retailer pun ikut menceburkan diri di dalamnya. Tak hanya itu, mereka pun
menangguk keuntungan melalui Facebook. Menurut penelitian yang dilakukan oleh
Rosetta – sebuah agensi marketing interaktif independen – sebanyak 59 persen
retailer terkemuka memiliki fan page di Facebook. Pebisnis
perlu ikut ke dalam media sosial dalm rangka untuk menjalin komunikasi dengan
customer, selain itu juga mendapatkan revenue dari media sosial.
Memiliki fan
page di facebook bagi pebisnis bukan suatu hal yang aneh lagi saat ini. Fan page Facebook
mereka menjadi layaknya sebuah toko virtual, konsumen dapat mencari berbagai
produk serta menanyakan review produk tersebut pada konsumen lainnya. Menurut Adam Cohen, kehadiran di Facebook yang
efektif membutuhkan kejelian dalam melihat kebutuhan konsumen. “Para retailer
harus dengan cermat mempertimbangkan apa yang dicari oleh pelanggan, komunikasi
seperti apa yang ingin dibangun, dan apa peran fan page Facebook dalam
keseluruhan strategi online. Jika mereka berhasil menerapkan hal ini, fan page
Facebook bisa menjadi cara yang efektif dalam membangun loyalitas pelanggan.
Prinsip ini tidak hanya berlaku pada Facebook saja, tetapi juga pada jalur komunikasi
lainnya,” jelas Cohen panjang lebar. –PS-
Sms/Phone
ke 0857 8048 0298 (Dyah)
PIN BB
2837 34 E 6
0 komentar:
Posting Komentar